Korban Selamat Tragedi Chapecoense Meninggal Dunia Kala Main Bola

Salah 1 korban selamat dari tragedi Chapecoense pada 2016 silam, Rafael Henzel pada Kamis 22 Agustus 2019 masa setempat meninggal dunia sebab serangan jantung.

Dilansir dari reuters, Henzel meninggal dunia usai mendapat serangan jantung kala sedang main sepakbola di selatan kota Chapeco. Korban sempat dilarikan menuju rumah sakit tapi nyawanya tidak dapat diselamatkan tim dokter.

Untuk penduduk kota Chapeco, keberadaan Henzel usai tragedi Chapecoense menjadi orang yang dihormati. Dia juga baru saja sejumlah tahun terbaru ini balik lagi jadi penyiar radio di kotanya itu.

“Dia merupakan simbol untuk tim dan kota ini. Ia bakal terus diingat di gelanggang hijau, ” bunyi pengakuan tim Chapecoense.

Henzel jadi 1 dari 6 orang yang selamat dari kecelakaan pesawat kubu Chapecoense yang menewaskan 71 dari 77 penumpang di dalamnya.

Tim Chapecoense yang terbang menuju kota Medellin, Kolombia. Rencananya mereka bakal bermain leg perdana laga pamungkas Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Tragedi Chapecoense menyebabkan duka mendalam untuk sepakbola Brasil dan dunia. Beberapa pihak kala itu menyatakan rasa belasungkawa, mencakup presiden Brasil, Michel Temer.

“Saya menyampaikan solidaritas di dalam insiden memilukan saat puluhan keluarga mendapat efek dari bencana ini. Kami memberikan tawaran bantuan untuk keluarga. Armada udara dan menteri luar negeri telah ditugaskan untuk kerja mengurus seluruh sesuatu yang dibutuhkan, ”

This entry was posted in Berita Bola and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *