Gol Salto Widodo C Putro Jadi yang Terbaik di Piala Asia

Gol salto Widodo Cahyono Putro pada Piala Asia 1996 dinobatkan sebagai gol terbaik Piala Asia dalam voting yang diadakan AFC.
Dalam jajak pendapat final yang berlangsung Selasa (22/9), gol Widodo mengalahkan gol pemain Lebanon Abbas Chahrour ke gawang Irak di Piala Asia 2000.

Berdasarkan polling netizen di situs AFC, gol akrobatik Widodo unggul 72 persen berbanding 28 persen atas gol tendangan voli jarak jauh milik Chahrour.

Sebelumnya pada semifinal, gol Widodo menyingkirkan gol pemain Vietnam Le Chong Vinh ke gawang Uni Emirat Arab pada Piala Asia 2007. Gol Chong Vinh kemudian menjadi yang terbaik ketiga setelah mengungguli gol Sunil Chethri.

Sementara pada perempat final, aksi Widodo mengalahkan sepakan akurat pemain Jordania Yousef Al Rawashdeh ke gawang Palestina di Piala Asia 2015.

Rekomendasi Situs Liveskor Terbaru

Gol Widodo dicetak pada laga spesial yakni penampilan pertama Indonesia di Piala Asia. Gol Widodo juga tercatat sebagai gol pertama Indonesia di Piala Asia.

Indonesia memimpin pada menit ke-20 berkat gol Widodo tersebut. Ronny Wabia tercatat sebagai pengirim umpan silang dari sisi kanan. Ronny yang mengirim assist juga mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-40 memanfaatkan bola rebound.

Unggul 2-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia yang ketika itu dilatih Danurwindo harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

This entry was posted in Berita Bola and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *